Monday, January 28, 2008

Pak Harto: Bagian Hidup yang Signifikan

Sedih rasanya mendengar Pak Harto meninggal dunia, meskipun sudah bisa diduga dengan mudah sebelumnya. Saya pikir Pak Harto adalah bagian yang penting bagi banyak orang Indonesia terutama yang sempat cukup lama ikut dipimpinnya sebagai presiden. sangat banyak orang Indonesia yang berusia 35 tahun ke atas saya pikir merasa dekat dengan beliau antara lain karena berita tentang beliau sering didengar lewat media massa. Bahkan dulu saya merasa ketika beliau ke luar negeri seolah-olah bapak saya sendiri yang pergi ke luar rumah dan mengharap supaya beliau cepat pulang supaya ada yang menjaga rumah.
Saya bisa mengerti banyak orang yang tidak suka kepada beliau, tetapi saya hanya rakyat jelata yang mengasihi beliau dan berdoa semoga Allah SWT memaafkannya, apapun kata orang. Amin

No comments: